Minggu, 28 Agustus 2016

Cara Ambil File APK yang Sudah Terinstall di Android

berlalu.com - bagi teman teman yang suka meng install dan uninstall aplikasi android nya, dari pada harus bolak balik mendownload ulang aplikasinya di google playstore saat ingin meng install kembali pasti akan merepotkan bahkan boros kuota internet.

Pada kesempatan sebelumnya saya pernah share tentang cara mengambil file APK nya dengan aplikasi MYBACKUP yang memiliki masa trial 30 hari jika menggunakan versi free. Dan dalam edisi kali ini saya juga akan membagikan cara mengambil file mentah aplikasi berupa file APK di android dengan menggunakan root explorer.



Nah dibawah ini adalah tutorial cara mengambil file apk mentah di android yang telah di install menggunakan aplikasi gratis bernama root explorer.
 
⚫ Pertama silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi yang bernama ROOTEXPLORER. Yang bisa didownload secara gratis di google playstore.

⚫ Setelah anda mendownload dan menginstall rootexplorer, silahkan buka aplikasi rootexplorernya, kemudian cari folder yang bernama "mnt/asec"

⚫ Nah di dalam folder tersebutlah letak dari file pakage .APK aplikasi yang anda install berada, anda dapat membackup secara manual dg cara meng-copy file .APK ke dalam SDcard.

⚫ Bila suatu saat anda menguninstall sebuah aplikasi karena bosan, dan mungkin ingin menginstallnya lagi, anda tidak perlu repot repot mendownload di playstore sebab bisa menginstallnya secara offline dengan file .apk yang telah anda backup tadi.

⚫ Bila anda ingin mengambil file .apk dari aplikasi bawaan ponsel, anda bisa mencarinya di dalam folder "system/app" menggunakan ROOTEXPLORER.

1 komentar:

Cari Blog Ini